Begini Adab Rasulullah SAW Saat tak Selera Terhadap Makanan - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Begini Adab Rasulullah SAW Saat tak Selera Terhadap Makanan

[

Rasulullah (damai dan berkah Allah besertanya) tidak pernah menyalahgunakan makanan ketika dia tidak menyukainya

Digitren, Jakarta – Terkadang kita tidak punya selera Makanan Atau menu tertentu. Dalam hal ini, seringkali disajikan dalam bentuk pengaduan dan bahkan makanan terkutuk Dari.

Padahal Rasulullah SAW tidak pernah Kritik makanannya Apapun yang ditawarkan padanya. Jika dia suka makanan, Nabi Muhammad (saw) akan memakannya segera.

Dalam bukunya, Marif, Syekh Izzuddin bin Abd al-Salam menggambarkan Rasulullah لሂ الل ليለም لم ketika tidak menyukai makanan.

Jika dia tidak menyukai makanan, Nabi (damai dan berkah Allah besertanya) tidak akan memakannya. Hal ini terjadi ketika Rasulullah (damai dan berkah Allah besertanya) didekati oleh biawak gurun atau biawak.

Pantion Yaz Maldraulip, Aliran propana

Ibn ‘Abbas meriwayatkan dari Khalid ibn al-Walid: Nabi Aku memata-mataimu Suatu ketika dia diberi daging cicak goreng. Jadi dia ingin memakannya, jadi dia berkata, “Itu adalah daging kadal.”

Dia segera menarik tangannya kembali. Khalid: “Apakah daging itu haram?” Dia berkata, “Dagingnya tidak ada di tanah saya.” Dia tidak melarang. Jadi Khalid memakannya sebentar. Rasulullah (saw) Solelahu alayhi waslem melihat.

Kritik makanan telah digambarkan sebagai kekejian karena mencegah orang makan dan membenci makanan. Apalagi mengkritik makanan para tamu sangat tidak baik, karena dapat mematahkan semangat para tamu dan melukai hati tuan rumah.

Jika makanan tersebut berbahaya (harmful to health), orang yang melihat risiko dapat menggambarkan risiko tersebut.

Baca juga: Eric Rianto, Tahlil mengubah kata-kata murtad

Jika Anda tidak menyukai makanan, selain adab Nabi (saw), Nabi (saw) mengajarkan cara menyajikan makanan kepada tamu. Inilah yang difirmankan Allah dalam Al-Qur’an, Surah Ad-Zariyat, ayat 27.

لَيْهِمْ الَ لَا لُونَ “Aku sangat mencintaimu.“Artinya,” dia kemudian memberi tahu mereka, ‘Silakan makan.’

Syekh Izzudi menjelaskan bahwa menyajikan makanan membuat para tamu senang dan menghilangkan kecemasan.

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r5yhhw320/begini-adab-rasulullah-saw-saat-tak-selera-terhadap-makanan

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.