Banyak Kaum Muda Tidak Paham Bahaya IMS Akibat Seks Oral, Peneliti: Perlu Pendidikan Seks Komprehensif - Digitren Indonesia
Beranda » Kesehatan » Banyak Kaum Muda Tidak Paham Bahaya IMS Akibat Seks Oral, Peneliti: Perlu Pendidikan Seks Komprehensif

Digitren.id – Sebuah penelitian baru yang terbit dalam Annals of Family Medicine menemukan sebagian besar kaum muda tidak menyadari risiko tertular infeksi menular seksual di IMS.

Karenanya, yang menerima hukuman dari University of Michigan, menawarkan seks oral yang penting. Apa praktik seksual satu ini sudah sangat umum.

Seks oral dapat dikatakan berisiko kanker mulut

Seks oral dapat dikatakan berisiko kanker mulut. (Shutterstock)

IMS ditularkan melalui oral seks, seperti herpes, gonore, klamidia, sifilis, HIV dan human papillomavirus (HPV).

Dalam studi ini, peneliti mengandalkan sampel nasional lebih dari seribu remaja dan dewasa muda 14 hingga 24 tahun.

Baca Juga: Informasi Terbaru Harga Flimty di indomaret dan Apotik Tahun ini

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang IMS, silakan hubungi saya secara lisan. Namun, mereka tidak menyadari seberapa berisikonya aktivitas tersebut tanpa perlindungan, lansir Liputan.

“Mereka sering menganggap tindakan tersebut kurang berisiko daripada seks vaginal, dengan sebagian besar menganggap peringkat risiko seks oral tanpa pelindung hingga sedang,” jelas peneliti Tammy Chang.

Padahal, oral seks bisa menyebabkan infeksi HPV yang sangat umum terjadi. Infeksi ini juga merupakan faktor risiko utama kanker kepala dan leher rahim (serviks).

Peneliti mengungkap banyak peserta mengatakan kurangnya pendidikan seksual yang komprehensif dan inklusif sebagai alasan mereka tidak menggunakan perlindungan.

Banyak orang berpikir bahwa menopause harus diperlakukan sebagai seks oral di media dan tidak boleh diperlakukan sebagai seks oral.

Baca Juga: √ Cara Minum Flimty, 7 Kandungan, 8 Manfaat Flimty Serta Efek Sampingnya

Namun, peneliti mengaku belum menentukan metode pendegahan IMS mana yang paling mudah diakses dan diterima kaum muda.

“Jika Anda memiliki kekuatan untuk mengubah, Anda akan dapat memberikan informasi yang lengkap dan lengkap, dan Anda tidak akan dapat mengakses kontennya,” tulisnya.

Sumber artikel : https://www.suara.com/health/2022/01/29/200500/banyak-kaum-muda-tidak-paham-bahaya-ims-akibat-seks-oral-peneliti-perlu-pendidikan-seks-komprehensif

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.