Bandara Trunojoyo Sumenep Diresmikan, Bisa Pangkas Waktu Perjalanan - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Bandara Trunojoyo Sumenep Diresmikan, Bisa Pangkas Waktu Perjalanan

[

JAKARTA, digitren.idPresiden Joko Widodo meresmikan Bandar Udara (Bandara) Trunojoyo di Kabupaten Sumenep, Madura pada hari ini, Rabu (20/04/2022).

Peresmian Bandara di Jawa Timur telah mampu menghubungkan transportasi arus bergerak di sektor Madura dan pulau-pulau.

Alhamdulillah, Bandara Trunojoyo “Saya sangat senang dan bersemangat untuk dapat berbagi pengalaman saya dengan Pulau Madura dan keluarga saya.”

“Bandara ini akan sangat penting untuk meningkatkan konektivitas, memudahkan hubungan dengan pulau-pulau kecil di sekitar pulau Madura,” jelas Jokowi, dipantau Kompas.com dari Ketua Sekretariat YoutubeRabu (20/04/2022).

Baca juga:

Selain itu, Jokowi juga berharap bandara tersebut dapat membuka pulau-pulau terpencil di sekitar Pulau Madura.

keberadaan Bandara Trunojoyo, juga bisa perjalanan waktu perjalanan dari pulau-pulau di sekitar pulau Madura, dan sebaliknya.

“Bandara ini juga akan menghabiskan waktu tempuh, jika menggunakan kapal berhari-hari, dengan pesawat hanya perlu satu jam saja,” ia menambahkan.

Dengan demikian, kata Jokowi, ia yakin bahwa konektivitas dan mobilitas masyarakat akan semakin mudah dan lancar.

“Titik-titik perkonomian baru akan tumbuh. Kesempatan dan usaha baru akan bermunculan dan bertambah. Lapangan kerja juga akan semakin berkembang dan maju,” tutur dia.

Baca juga:

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi berpesan kepada Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, untuk mendukung pengajian Surabaya ke Sumenep maupun Jakarta ke Sumenep, jelang Hari Raya Idul Fitri.

Kepala negara juga meminta agar Bandara Trunojoyo dapat dimanfaatkan dan dijaga sebaik-baiknya.

“Harus dimanfaatkan untuk meningkatkan daya saing daerah, menggerakkan perekonomian masyarakat agar masyarakat lebih sejahtera,” pintanya.

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2022/04/20/120200927/bandara-trunojoyo-sumenep-diresmikan-bisa-pangkas-waktu-perjalanan

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.