Beranda » Travel News » Bandara Soekarno Hatta akan memasang pemindai depan.
Jakarta

Bandara Soekarno Hatta Penerbangan yang mulus memuat peralatan baru. Setiap penumpang melewati pemindai depan.

PT Angkasa Pura II (Persero) sedang mengembangkan sistem pengenalan wajah (Pengenalan wajah) Teknologi biometrik untuk penumpang penerbangan di Bandara Sokerno-Hata.

Sistem ini dijadwalkan akan beroperasi penuh di Bandara Sokorno-Hata pada Januari 2022 dan secara bertahap akan diterapkan di bandara lain yang dioperasikan AP II. CNN Indonesia.

Awalnya, sistem ini akan dipasang di security checkpoint 2 (SCP 2) terminal 3 indoor keberangkatan bandara Sokorno-Hata. SCP 2 adalah pemeriksaan keamanan sebelum penumpang tiba di bandara untuk mengamankan boarding.

Menurut Presiden AP II Mohammed Awaluddin, sistem tersebut merupakan bagian dari implementasi Transformasi Digital AP II sejak tahun 2016.

“Menggunakan Pengenalan wajah Dalam keterangan yang dikeluarkan Senin (8/11) di Jakarta, ia mengatakan, “Program ini merupakan salah satu rangkaian program pembekalan massal pelayanan AP II, pengamanan dan operasional bandar udara.”

Selain itu, pilot baru yang dikelola oleh AP II dapat memperoleh pengalaman baru di X X Technology Airport 4.0 atau NEXT Airport 4.0.

Dia menambahkan, sistem ini akan nyaman bagi penumpang setelah diterapkan. Hal ini dikarenakan penumpang tidak perlu menunjukkan dokumen fisik untuk melakukan pengecekan SCP 2.

“Selain meningkatkan pengalaman digitalisasi di bandara-bandara AP II, calon penumpang juga bisa berlatih,” ujarnya. Pengalaman perjalanan yang sempurna. ”

Dia mengatakan penerapan sistem ini sedang diuji. Layanan pengenalan wajah ini sedang dalam proses verifikasi oleh Direktorat Keselamatan Penerbangan Kementerian Perhubungan.

Wahyu Kahyadi, Kepala Proyek Bisnis Digital Bandara AP II, mengatakan penerapan sistem pengenalan wajah didukung oleh aplikasi seluler AP II.

“Nantinya penumpang bisa download aplikasi travel di Android atau IOS. Kemudian masuk ke menu TravelinPass dan daftarkan informasi pribadi yang akan diverifikasi oleh Dukapil. Pilih Buat: Semua data yang diverifikasi akan dikirim ke sistem otomatis b Pengenalan wajah “Di rumah di SCP 2 Terminal 3,” kata Wahyu Kahyadi.

Tonton video “Polda Metro telah menetapkan 4 tersangka dalam kasus karantina Mafia di Bandara Soita
[Gambas:Video 20detik]
(msl / msl)





Sumber artikel : https://Digitren/travel-news/d-5804658/bandara-soekarno-hatta-bakal-pasang-pemindai-wajah

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.