cara-membuat-masker-spirulina
20 Agustus 2021 Oleh Admin Digitren 0

Bagaimana Cara Membuat Masker Spirulina Dengan Madu, Putih Telur dan Minyak Zaitun?

Digitren.id – Manfaat Spirulina bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh, sebagai suplemen yang masuk dalam kategori Superfood ternyata tumbuhan jenis Alga ini juga bisa dibuat sebagai masker Spirulina untuk kulit wajah. Berasal dari tumbuhan air sejenis ganggang, membuat Spirulina mampu merawat kulit sebab kandungan asam amino dan gamma linoleic acid. Selain diminum secara langsung, Spirulina juga bisa digunakan sebagai masker wajah. Tentunya ada kiat cara membuat masker Spirulina supaya lebih ampuh dalam menutrisi wajah.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, aplikasikan campuran masker Spirulina ini ke wajah yang bersih dan jangan ketinggalan pakai toner. Jadi, lakukan double cleansing dulu sebelumnya lalu aplikasikan toner baru setelah itu pakai masker. Lalu sesudah memakai masker, Anda juga bisa menggunakan essence atau serum lalu jangan lupa gunakan pelembap sebagai langkah terakhir. Yuk, segera cek kiat cara membuat masker spirulina yang bisa Anda coba sendiri atau cara membuat masker spirulina sendiri dengan putih telur.

cara membuat masker spirulina
cara membuat masker spirulina

Berikut cara membuat masker Spirulina sendiri dengan mudah:

  1. Dicampur dengan putih telor bisa mengencangkan kulit wajah: Menggunakan masker Spirulina dipercaya bisa membuat kulit wajah menjadi lebih kesat. Hal ini karena Spirulina mengandung vitamin, protein dan asam lemak. Tak cuma itu saja, kulit wajah juga tidak terasa kaku atau tertarik. Agar manfaat Spirulina tambah kelihatan, Anda juga bisa menerapkannya dengan menambahkan putih telor. Siapkan satu hingga dua kapsul Spirulina lalu masukkan bubuk ke dalam wadah. Campurkan dengan putih telor secukupnya hingga adonan menjadi seperti pasta. Oleskan ke seluruh wajah lalu diamkan dulu selama kurang lebih 15 sampai 20 menit. Tak cuma bisa mengencangkan kulit, campuran masker Spirulina ini juga bisa mengurangi produksi minyak yang berlebih di wajah. Adapun cara membuat masker spirulina kapsul Neoalgae sangatlah mudah, tinggal siapkan saja kapsul kosongan, lalu masukkan bahan Spirulinanya ke dalam kapsul tadi.
  2. Campur Spirulina dengan lemon dan madu untuk mengusir jerawat: Bagi Anda yang memiliki jerawat, coba untuk menerapkan Spirulina sebagai masker wajah terbaik di dunia. Spirulina memiliki kandungan anti-bakteri yang bisa mencegah dan menghilangkan jerawat pada kulit wajah. Coba terapkan masker Spirulina dengan tambahan lemon dan madu. Cara meracik masker spirulina, masukkan satu sendok makan serbuk Spirulina ke dalam wadah. Kemudian, dicampur dengan satu sendok makan madu dan air lemon. Apabila masih terlalu kental, tambahkan sedikit air biasa atau air lemon. Terapkan campuran masker ke wajah selama 15 menit, dan bilas wajah hingga bersih.
  3. Mencampurkan bubuk Spirulina dengan Yoghurt bisa membuat kulit menjadi segar dan lembab: Tak cuma bisa menyelesaikan permasalahan jerawat, masker Spirulina juga dipercaya bisa menjaga kulit tetap lembap. Kelembapan yang terjaga juga bisa membuat kulit tetap elastis dan kenyal. Bagi Anda yang memiliki permasalahan dengan kelembapan kulit, tak ada salahnya untuk menggunakan masker Spirulina. Untuk memperoleh hasil yang sempurna, campurkan serbuk Spirulina dengan Yoghurt. Selain membuat kulit terlihat lebih bersih, kandungan Yoghurt juga bisa menjaga elastisistas kulit wajah. Campurkan serbuk Spirulina dengan Yoghurt menurut kebutuhan. Terakan ke wajah selama kurang lebih 20 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Tak cuma terasa lembab, kulit akan menjadi ternutrisi.
  4. Campurkan masker Spirulina yang dengan Oatmeal untuk mengusir sel kulit yang mati: Kulit yang kelihatan kusam bukan cuma karena sering kali sibuk di luaran dan tidak menggunakan produk pencerah. Tapi juga karena tak mengeksfoliasi kulit wajah. Eksfoliasi diperlukan untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit bisa teregenerasi. Selain memakai chemical peeling, Anda juga bisa mencoba masker Spirulina dicampur dengan Oatmeal. Masukkan serbuk Spirulina dan Oatmeal ke dalam wadah, kemudian dicampur dengan minyak Zaitun. Setelah menjadi pasta, terapkan ke seluruh wajah, tunggu hingga 15 menit. Sebelum dibilas, gosok perlahan masker yang ada di wajah supaya sel kulit mati bisa terangkat.
  5. Serbuk spirulina yang dicampur dengan kuning telor bisa mencegah penuaan dini: Memiliki senyawa anti-oksidan dan kandungan vitamin E membuat Spirulina bisa mencegah penuaan dini. Seperti kulit yang kelihatan kering, timbul garis halus dan kerutan di wajah. Cobalah campurkan serbuk Spirulina dengan kuning telor, sebab kandungannya juga dipercaya bisa menyelesaikan tanda-tanda penuaan dini pada wajah. Cukup campurkan serbuk Spirulina dengan kuning telor, aduk hingga campuran itu sesuai dengan konsistensi yang diinginkan. Terapkan merata ke wajah, kemudian bilas sampai kulit bersih dengan sempurna.
  6. Campurkan serbuk Spirulina dengan minyak Zaitun agar kulit yang kering jadi lembab dan kencang: Siapkan dua kapsul Spirulina, kemudian campurkan dengan minyak Zaitun, lalu teteskan secara bertahap sampai konsistensinya mirip pasta yang gampang ditempelkan pada wajah, tak perlu terlalu kental atau cair. Sesudah itu terapkan secara merata ke wajah, tunggu sampai kering sekitar 15 hingga 20 menit kemudian bilas sampai bersih. Minyak Zaitun dan Spirulina sama-sama mengandung linoleic acid yang cocok untuk mengencangkan kulit wajah, termasuk membuat pori-pori jadi kelihatan lebih kecil. Selain itu minyak Zaitun juga cocok untuk melembabkan kulit kering sehingga menjadi lebih kenyal dan lembab. Sangat cocok untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini.
  7. Mencampurkan Spirulina dengan air lemon dapat mencegah jerawat dan mencerahkan wajah: Tips berikutnya untuk membuat masker Spirulina yaitu dicampur dengan air Lemon. Tapi bagi Anda yang kulitnya terlalu sensitif, tips ini tidak dianjurkan sebab kuatir dapat membuat iritasi pada kulit. Campuran masker yang satu ini lebih layak bagi Anda yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat atau bermasalah dengan kulit kusam. Lemon mengandung bahan anti-bakteri yang benar-benar baik untuk mencegah timbulnya jerawat. Selain itu juga mengandung vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit kusam dan sifat asamnya dapat membantu mengendalikan sebum. Caranya mudah, sama dengan campuran minyak zaitun, hanya saja ini memakai air lemon.
  8. Campurkan Spirulina dengan gel aloe vera agar kulit ekstra lembab dan menenangkan kulit:

    Pakai gel aloe vera yang tidak mengandung alkohol supaya tidak membuat kulit semakin kering serta aman buat kulit sensitif. Oleskan secara merata ke wajah, lalu biarkan selama kurang lebih 20 hingga 30 menit, kemudian bilas dengan air. Adapun cara membuat Spirulina untuk masker wajah atau cara buat masker spirulina agar tetap sehat dan cantik bisa kalian scroll keatas.

    Bagaimana? tidak susah kan tips cara membuat masker spirulina sendiri? Silakan dicoba dan sesuaikan dengan keperluan juga tipe kulitmu ya, supaya mendapatkan hasil yang lebih sempurna dan tepat.

Cara membuat masker spirulina alami

Masker wajah Spirulina Neoalgae

Masker Spirulina Asli

cara membuat masker spirulina

  1. Neoalgae Spirulina adalah satu-satunya produk Spirulina 100% karya anak bangsa Indonesia
  2. Masker Neoalgae Spirulina adalah produk herbal Spirulina hasil dari budidaya air tawar pertama di dunia, sehingga bebas dari logam berat dan sudah dipatenkan. Setelah melalui riset selama 7 tahun di salah satu Universitas terkemuka di indonesia. Dan menerima penghargaan tingkat nasional. (Telah} diliput banyak media lokal dan Nasional)
  3. Neoalgae Spirulina adalah produk murni spirulina 100% organik tanpa campuran bahan bahaya.
  4. Selain sudah lulus “BPOM, LPPOM MUI”, Neoalgae Spirulina juga menjadi satu-satunya produk Spirulina yang sudah lulus sertifikasi internasional “ISO 22000 Safety Food Management System”. Jaminan Kualitas dan Keamanan Neoalgae Spirulina.

Manfaat Masker Spirulina Neoalgae:

  • Terbuat dari 100% bahan baku organik dan diproduksi di air tawar sehingga bebas dari logam berat
  • Tidak ada efek samping
  • Membersihkan kulit sampai ke Sel
  • Mengangkat serta membersihkan Sel kulit mati
  • Aman dipakai setiap hari
  • Memberi nutrisi terhadap Sel kulit secara alami sebagai masker wajah alami
  • ANTI AGING – menunda proses penuaan dini.

Cara membuat masker spirulina untuk jerawat

Manfaat Masker Spirulina Neoalgae Untuk Wajah:
  1. Membersihkan Jerawat dan bekas Jerawat
  2. Menyamarkan garis kerutan di wajah
  3. Mengencangkan dan mencerahkan wajah seketika
Cara Penggunaan Masker Spirulina Neoalgae Untuk Wajah:
  • Ambil 1- 2 Kapsul Neoalgae Spirulina dan tuangkan dalam wadah
  • Campurkan dengan air secukupnya
  • Oles sampai merata ke wajah
  • Diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 Menit
  • Bilas dengan air & rasakan manfaatnya

Baca juga: Cara memakai masker spirulina