Beranda » Travel News » Awareness Sport Tourism, El Itape Indonesia Cycling Tournament akan digelar di Mandalika pada awal 2022.

Wartawan Tribunnews.com Dennis Destrian

Digitren, Jakarta – El Itape Indonesia, Kejuaraan Bersepeda Internasional di Tour de France, akan diadakan pada 20 Februari 2022 di Kuta Mandalica Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kemenparekraf mendukung pelaksanaan L’Etape Indonesia 2022, menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Inovasi Sandiaaga Uno. Acara ini diharapkan dapat menginspirasi pariwisata olahraga di Indonesia.

Kementerian Pariwisata dan Inovasi Ekonomi menargetkan event berkelas dunia dengan konsep sport tourism di kawasan wisata prioritas seperti Kuta Mandalica, kata Sandy, Senin (11/1/2021).

Sandy mengatakan acara tersebut akan berdampak pada industri pariwisata dan merangsang ekonomi kreatif Indonesia.

Baca juga: Sandia mengajak wisatawan berkunjung ke pantai Ngurbloat, ada hamparan pasir halus

“Peristiwa seperti itu harus dihindari. Pesan saya kepada penyelenggara adalah untuk mematuhi standar kesehatan CHSE. Acara ini mungkin panas sebelum MotoGP Mandala mengambil alih,” tambah Sandy.

Baca juga: Ada Pusat Vaksinasi Covid-19 di Raja Amp, bikin perjalanan lebih aman dan nyaman!

Sandigaaga mengatakan bahwa kepatuhan penuh terhadap penerapan peraturan kesehatan yang ketat harus diatur. Termasuk pelaksanaan L’Etape Indonesia di Tour de France.

Baca juga: Bus listrik akan beroperasi di kawasan Wisata Bali Baru mulai 2025

“Kami berharap penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE bersamaan dengan aplikasi Pedolinding menjadi prasyarat penyelenggaraan event atau kegiatan antar epidemi dan kemudian transisi ke babak baru Covid-19.” kata Sandi.

https://www.youtube.com/watch?v=J_bCToeCAFO


Sumber artikel : https://www.tribunnews.com/travel/2021/11/01/bangkitkan-sport-tourism-balap-sepeda-letape-indonesia-dihelat-di-mandalika-awal-2022

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.