Apresiasi BEI dalam Sinergi dan Kolaborasi Pasar Modal untuk Negeri - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Apresiasi BEI dalam Sinergi dan Kolaborasi Pasar Modal untuk Negeri

[


Apresiasi BEI atas Integrasi dan Kerjasama Pasar Modal

Jakarta – Pertumbuhan pasar modal Indonesia tahun ini dan dukungan seluruh pemangku kepentingan pasar modal akan diapresiasi oleh Pemulihan Ekonomi Nasional Bursa Efek Indonesia (BEI) bagi berbagai pihak terutama anggota bursa (AB). Dan universitas di Indonesia.

Pada Rabu (15/12) BEI menyelenggarakan rangkaian Capital Markets Matching and Collaboration untuk pasar modal tanah air, yang dilanjutkan dengan rangkaian Pesan Edukasi Pasar Modal Memahami, Memiliki dan Memantau kemudian InvestHub di situs BEI www. idx.co.id, pemenang GI-A-Thon Full-time Advertising Award, dan Best IDX Investment Gallery Award 2021. Acara ini dihadiri oleh para pengelola Self-Control Agency (SRO), AB, BEI GI. , Dan wartawan Pasar Modal.

BEI Jaredi, Direktur BEI, mengatakan perkembangan teknologi dan informasi berperan penting dalam menumbuhkan pasar modal Indonesia. Dengan kemajuan teknologi dan informasi, semakin mudah, murah, jelas, dan bahkan semakin kredibel bagi masyarakat Indonesia untuk memahami, membaca dan menulis, serta mengikutsertakan pasar modal.

Menurut data BEI dari Januari hingga November 2021, 6.571 kegiatan pendidikan dilakukan dengan lebih dari satu juta peserta. “Dari total tersebut, 88 persen atau sekitar 5.000 kegiatan pendidikan menggunakan sumber daya digital dengan peserta lebih dari 950.000 orang,” kata Inarno.

IKLAN. Per 10 Desember 2021, data KSEI menunjukkan jumlah investor pasar modal Indonesia sepanjang tahun ini mencapai 7.279.980 atau 87,59 persen pada akhir 2020 dibandingkan 3.880.753 SID. Sementara jumlah pemegang saham mencapai 3.375.221 SID, naik 99,09% dibandingkan tahun lalu sebanyak 1.695.268 SID.

Pahami, miliki, dan kendalikan

Apresiasi BEI atas Integrasi dan Kerjasama Pasar Modal

Pada saat yang sama, BEI telah meluncurkan pesan edukasi pasar modal “mengerti, memiliki, dan menguasai” untuk mengedukasi masyarakat pada jalur investasi yang benar. Pesan tersebut ditujukan untuk mengajak masyarakat ke jalur investasi yang benar seiring dengan bertambahnya jumlah investor baru di pasar modal Indonesia.

Direktur Pengembangan BEI Hassan Fauzi mengatakan Pahm, pesan kepemilikan dan pemantauan telah menjadi panduan investasi bagi investor ketika mereka mulai berinvestasi di ibukota Indonesia.

“Memahami investasi membutuhkan banyak biaya, memahami profil risiko produk investasi dengan profil risiko masing-masing investor, dan memahami tujuan investasi,” kata Hassan.

Pesannya, ketersediaan produk investasi kini sederhana dan murah, namun investor tetap perlu melakukan diversifikasi agar portofolio investasinya tumbuh lebih stabil dan aman.

Dalam pesan Monitor, Hassan mengatakan investor harus memantau portofolio investasi mereka secara teratur, termasuk memperbarui informasi tentang pergerakan harga dan kinerja perusahaan, serta berita dan produk investasi, untuk meningkatkan pengetahuan dan meningkatkan spekulasi. Dalam investasi mereka.

Hassan juga mengatakan BEI akan menyediakan forum investasi di InvestXub di situs BEI www.idx.co.id untuk memudahkan para investor pemula dan calon investor memahami berbagai isu terkait pasar modal Indonesia. .

InvestHub berisi informasi tentang proses pembukaan rekening sekuritas, definisi berbagai instrumen investasi di pasar modal Indonesia, dan informasi lain yang dapat digunakan oleh para pemula dan calon investor sebelum berinvestasi.

Ikuti ulasan menarik lainnya dari penulis Klik di sini

Gambar

") .attr ({type 'ty' '/ javascript', src: 'https://platform.twitter.com/widgets.js'}) .prependTo (" head "); ") Panjang> 0) $ ( "

Sumber artikel : https://retizen.Digitren/posts/19787/apresiasi-bei-dalam-sinergi-dan-kolaborasi-pasar-modal-untuk-negeri

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.