Apakah Lahan tidak Produktif Harus Dizakati? - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Apakah Lahan tidak Produktif Harus Dizakati?

[

Salah satu kriteria zakat adalah orang yang mampu.

Digitren, Jakarta – Salah satu kriterianya zakat Dia adalah orang yang berkuasa. Jika jumlah nisab (jumlah harta yang dizakati atau tidak) telah tercapai. Membayar zakat. Jatuh tempo untuk jumlah tergantung pada jenis properti.

Halaman Awal ATentang Islam, Monzer Kahf, seorang profesor keuangan dan ekonomi Islam di Fakultas Studi Islam di Qatar, mengatakan bahwa jika sebuah bisnis tidak hanya menguntungkan tetapi juga merugi, bisnis itu tetap dominan. nisab Tentu saja, zakat harus dibayarkan setiap tahun.

Jika seorang Muslim kaya memiliki dua peternakan Tanah Mereka harus membayar zakat, tidak peduli apa yang mereka katakan atau lakukan, untuk mencari nafkah. Ini adalah milik pemilik dan itu membuat orang kaya.

Seperti yang tercantum dalam Surat al-Taubah ayat 103

kan kan

Ambillah zakat dari harta mereka dan sucikan mereka. Inilah doa Anda untuk mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Tanah, terutama untuk pertanian, bebas dari zakat. Namun, 5 hingga 10 persen produk pertanian diharapkan dapat dizakati. Jika bukan untuk bertani tetapi digunakan untuk perumahan, maka tidak termasuk. Jika tanah adalah harta, maka wajib zakat.

https://aboutislam.net/counseling/ Tanya Ulama / Masalah Finansial / Zakat-is-due-to-earth

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r5oa8a366/apakah-lahan-tidak-produktif-harus-dizakati

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.