Apa Sih Penyebab Gigi Impaksi? Ketahui Kapan Harus Dicabut - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Apa Sih Penyebab Gigi Impaksi? Ketahui Kapan Harus Dicabut

[

digitren.id – Bagaimana Anda melakukan semua hal keren ini? Rasa sakit dan tidak nyaman yang luar biasa, membuat aktivitas menjadi terganggu karena kehilangan fokus. Tapi pernahkah Anda bertanya-tanya sebenarnya apa penyebab hal ini? Lalu lebih lanjut, kapan saat yang tepat untuk dipasangnya?

Sayangnya, fitur ini tidak didukung di semua versi Firefox. Selengkapnya, di penjelasan berikut ini.

Mengetahui Penyebab Gigi Impaksi

Secara ideal jumlah gigi manusia di dalam rongga gigi adalah 32 buah. Gigi bungsu jadi gigi yang terbit paling akhir, dan biasanya yang menjadi penyebab utama rasa tak nyaman. Meski tak jarang impaksi juga terjadi di bagian lain.

Baca Juga:
Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut, Lakukan 5 Kebiasaan Ini Tiap Hari!

Penyebab utama mengapa gigi impaksi terjadi adalah bahwa ruang atau rongga mulut tak memiliki cukup ruang untuk mengakomodir 32 gigi yang seharusnya tumbuh dengan ideal. Gigi yang sudah tumbuh belakangan, kemudian mendesak yang ada dan menyebabkan impaksi.

Menurutnya, pertumbuhan gigi yang tak normal juga bisa menjadi pemicunya. Tumbuh menyamping, tumbuh miring, atau tumbuh tak sempurna, dapat membantu Anda menghilangkan energi yang mengganggu dan mengganggu harian Anda.

Ilustrasi cabut gigi (Shutterstock)
Ilustrasi cabut gigi (Shutterstock)

Lalu Kapan Waktu yang Tepat untuk Mencabutnya?

Nah berbicara mengenai kapan waktu yang tepat untuk pendirian gigi impaksi ini, ada beberapa indikator kuat yang bisa jadi acuan.

pertama, pastikan Anda tetap menjalankannya untuk mendapatkan hasil maksimal dari aktivitas Anda sehari-hari. Hal ini menjadi tanda Anda harus segera ke dokter gigi untuk berusaha, dan mungkin saat yang tepatnya.

Baca Juga:
Mengenal Senyawa Kimia Halogen, Bisa Untuk Memutihkan Gigi Loh!

Kedua, impaksi gigi bengkak. Bengkak terjadi kebakaran di lapisan gusi, yang tak mungkin terjadi jika gigi tumbuh ideal. Tanda ini juga bisa jadi indikator tepat untuk gigi impaksi.

Ketiga, ada resiko tumbuh menabrak gigi sebelahnya. Risiko ini sangat berbahaya, karena selain rasa sakit yang luar biasa juga akan merusak struktur gigi yang sudah ada. Tentu saja, ini saat yang tepat Anda memasang gigi tersebut.

Kesehatan mulut dan gigi memang wajib mendapat perhatian ekstra setiap saat. Masalah seperti gigi impaksi ini jadi masalah banyak orang, dan perlu segera mendapatkan penanganan cepat. Segera konsultasikan dengan dokter gigi kepercayaan Anda, dan dapatkan penanganan cepat.

Sumber artikel : https://www.suara.com/health/2022/01/26/075027/apa-sih-penyebab-gigi-impaksi-ketahui-kapan-harus-dicabut

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.