Antisipasi Covid-19 Omicron, Pemberangkatan Umrah Ditunda hingga 2022 - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Antisipasi Covid-19 Omicron, Pemberangkatan Umrah Ditunda hingga 2022

Digitren – Jamaah umroh dikabarkan tertunda hingga 2022 karena varian baru CV-19 Omicron.

Keputusan itu diambil setelah Presiden Republik Indonesia mengajukan banding dan Menteri Agama diinstruksikan untuk tidak bepergian ke luar negeri.

“Memang di tengah wabah penyakit CVD-19 ini, kami mengutamakan perlindungan umat, terutama pasca perbedaan O’Monno baru. Alhasil, perjalanan jemaah umrah diperpanjang lagi hingga awal tahun ini. 2022,” ujarnya. Kementerian Agama, Hilman Latif, telah meluncurkan website Haji dan Umrah (PHU). Kementerian Agama, Sabtu (18/12/2021).

Hilman mengatakan pihaknya telah bertemu dengan Perhimpunan Penyelenggara Perjalanan Umroh (PPIU).

Baca juga:

Tentu saja keputusan ini menimbulkan kekesalan dan kesedihan karena rencana jangka panjang umroh harus ditunda lagi.

Informasi, motivasi dan akses Persepsi dari Surel Anda.
Daftar Surel

Meski demikian, semua pihak menyadari bahwa epidemi belum berakhir, ditambah dengan dimensi baru bagi Omiron.

PPIU juga mendukung seruan pemerintah untuk menunda perjalanan ke luar negeri.

Peziarah mengamati jarak sosial di kota suci Mekah.  Pemerintah Indonesia akan terus mengirimkan penumpang umrah ke Arab Saudi meskipun ditemukan jenis virus baru Covid-19 di negara tersebut.REUTERS via VOA Indonesia Peziarah mengamati jarak sosial di kota suci Mekah. Pemerintah Indonesia akan tetap mengirimkan jemaah umrah ke Arab Saudi meskipun ditemukan virus jenis baru Covid-19 di negara tersebut.

“Meski jumlahnya berkurang, masih ada harapan masih akan ada kebangkitan.

Ia berharap imbauan tersebut tidak hanya berlaku untuk umran tetapi juga untuk semua rencana penerbangan ke luar negeri.

Selaku Pembina dan Pengawas Perjalanan Umroh, Kementerian Agama mengintensifkan upaya pelaksanaan umroh yang sehat dan aman bekerjasama dengan para pemangku kepentingan.

Baca Juga 10 Masjid Terindah Di Dunia Untuk Dikunjungi

Hilma juga mengatakan, selama merebaknya umroh, praktik umrah menjadi barometer ibadah haji tahun 1443/2022.

“Ini jelas keputusan pahit untuk diperpanjang lagi. Tapi ini untuk kebaikan bersama. Kami berharap semua orang bisa memahaminya dan kami berharap ada pelajaran dari keputusan ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kompas.com melaporkan bahwa ekspedisi umrah pertama akan berlangsung pada 23 Desember 2021, sesuai dengan kesepakatan yang dicapai antara seluruh Asosiasi Perjalanan Umrah dan Kementerian Agama. .

Dapatkan pembaruan Berita Pemilu Dan Berita Terbaru Harian Kompas.com. Join team Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2021/12/19/183958527/antisipasi-covid-19-omicron-pemberangkatan-umrah-ditunda-hingga-2022

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.