Amankah Memangku Anak Kecil Selama Penerbangan? Simak Penjelasannya - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Amankah Memangku Anak Kecil Selama Penerbangan? Simak Penjelasannya

Digitren – Terbang bersama anak kecil merupakan tantangan tersendiri bagi orang tua, terutama anak di bawah usia lima tahun.

Bayi menangis di pesawat, khawatir tidak bisa duduk dalam waktu lama, membuat orang tua menjadi gelap sebelum bayi makan.

Pertanyaan umum lainnya adalah, Apakah aman membawa anak kecil dalam penerbangan? Apalagi jika penerbangan memakan waktu hingga berjam-jam.

Orang tua dari Otoritas Penerbangan Sipil Inggris (CAA) Memegang anak selama penerbangan Aman untuk anak di bawah usia dua tahun. Namun, tata cara penggunaan sabuk pengaman dari maskapai tetap harus diikuti.

Baca selengkapnya: Apakah Anda terganggu dengan suara tangisan bayi di dalam pesawat? Maskapai ini punya solusinya.

“Anak-anak di bawah usia dua tahun harus mengikuti prosedur keselamatan setiap kali sinyal sabuk pengaman muncul,” kata CAA. MatahariSenin (17/1/2022).

Sementara itu, anak-anak di atas usia dua tahun didorong untuk tinggal sendiri bersama orang tuanya. Ini karena anak kecil di atas usia dua tahun dapat terluka jika mereka tetap berada di pangkuan orang tua mereka selama penerbangan.

Maskapai penerbangan Ada beberapa prosedur keselamatan untuk balita. Ini bisa berupa sabuk pengaman udara atau alat pelindung lainnya, seperti kursi mobil (Kursi mobil) Dan peralatan alternatif.

Baca Selengkapnya Video Singa Singa Tuan Rumah Viral Saat Bayi Bekerja, Begini Ceritanya.

CAA merekomendasikan agar orang tua menghubungi maskapai terlebih dahulu jika ingin membawa anak kecil ke bandara. Tujuannya untuk memastikan prosedur keselamatan dan perlengkapan yang pas untuk si kecil di pesawat.

“Penumpang yang bepergian dengan anak di bawah umur harus menghubungi maskapai untuk membahas opsi teraman dan untuk memastikan peralatan pilihan mereka sesuai dan cocok untuk pesawat di dalamnya,” tambah CAA.

Fasilitas kursi anak di pesawat

Matahari Disebutkan beberapa maskapai yang menawarkan perlengkapan khusus untuk anak kecil. Misalnya, Irish Airlines Ryanair.

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2022/01/17/131343427/amankah-memangku-anak-kecil-selama-penerbangan-simak-penjelasannya

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.