Alquran Menjawab Mengapa Orang Zalim Seperti Tetap Berjaya? - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News »  Alquran Menjawab Mengapa Orang Zalim Seperti Tetap Berjaya?

[

Ini adalah daftar ayat Surah Ibrahim Ayat 42 dan tafsirnya.

digitren.id, JAKARTA – Dalam kehidupan di dunia ini sering kali muncul pertanyaan mengapa orang-orang yang zalim dan tidak taat kepada Allah serta Rasul-Nya tampak selalu berjaya. Ayat-ayat Al-Qur’an dibacakan oleh Surah Ibrahim Ayat 42 dan diterjemahkan.


Menggambarkan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya dengan banyak jeruk. Karena Allah (SWT) senang dengan kenyataan bahwa Dialah satu-satunya yang memiliki kekuasaan untuk mengubahnya, keputusan orang-orang zalim tersebut menghadap oleh Allah SWT.


لَا اللّٰهَ افِلًا ا لُ الظّٰلِمُوْنَ اِنَّمَا لِيَوْمٍ الْاَبْصَار


Dan ketika sampai pada hal itu, Allah tahu yang terbaik dari apa yang Anda coba katakan. Sesungguhnya Allah menangguhkan mereka sampai hari yang pada waktu itu mata (mereka) terbelak. (QS Ibrahim: 42)


Tafsir Kementerian Agama menjelaskan bahwa ini adalah pertama kalinya komunitas Muslim di Makkah menerima Nabi Muhammad (damai dan berkah Allah besertanya) dan mengatakan bahwa itu untuk kepentingan Nabi (damai dan berkah Allah besertanya). dia). Semakin hari halangan dan rintangan itu semakin bertambah, bahkan sampai kepada perasaan dan pemboikotan.

Banyak para sahabat yang dianiaya. Mereka tidak mau mengadakan hubungan jual-beli, tidak mau ada hubungan persaudaraan dan hubungan tolong-menolong dengan kaum Muslimin. Demikian beratnya siksaan dan harga itu hampir-hampir para sahabat Nabi berputus asa.

Sementara itu orang-orang musyrik tampaknya seolah-akan diberi hati oleh Allah dengan memberikan kekuasaan dan kekayaan. Tindakan mereka semakin hari semakin membabi buta.


Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r8xj7z313/alquran-menjawab-mengapa-orang-zalim-seperti-tetap-berjaya

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.