Alasan Toyota Indonesia Kembangkan Kijang Innova Listrik - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Alasan Toyota Indonesia Kembangkan Kijang Innova Listrik

[

digitren.id, Jakarta – Toyota Indonesia membagikan daftar prototipe Kijang Innova versi terbaru dan kembali hadir di ajang Indonesian International Motor Show (IIMS) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 31 Maret 2022.

Ponsel MPV ini hanya tersedia di booth Toyota di booth IIMS 2022 yang bisa dipasang di tempat parkir JIExpo. Menteri Koordinator Perekonomian RI Airlangga Hartarto baru saja duduk di salah satu Kijang Innova EV.

Administrator, Kopral dan Eksportir PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam, mengatakan Kijang Innova, kepala perusahaan, mampu memberikan daftar semua model yang dapat ditemukan di Indonesia. “Dilihat dari sejarahnya, Kijang ini dikembangkan dan dikembangkan di Indonesia, dipasarkan sejak 1977,” kata Bob di Ancol, Jakarta Utara, Jumat malam, 1 April 2022.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mninjau pameran Indonesia International Motor Show di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis 31 Maret 2022. Kehadiran Toyota Kijang Innova terdaftar minggu ini sebagai target potensial. Di luar permintaan saat ini, diharapkan dapat menghasilkan kisaran produk seluler tahun 2025 sebanyak 400.000, kemudian pada tahun 2030 akan memiliki 600.000 unit, dan pada tahun 2035 akan memiliki 1 unit. Tempo / Tony Hartawan

Selain itu, lanjut dia, prototipe Kijang Innova listrik yang dipamerkan masih dari basis Kijang Innova Reborn tipe Venturer. Mudahnya, sebutnya, Kijang Innova concurrence j 100 persen tenaga baterai.

Jika Anda menginginkan model yang cocok untuk Anda seperti Bob ini, Anda dapat dengan mudah menemukan salinan model yang telah digunakan. Pada dasarnya, model yang sudah diproduksi secara lokal ini memiliki jaminan rantai pasokan yang sudah mapan. Sudah terstruktur, memiliki kandungan lokal yang banyak (Kijang Innova saat ini memiliki kandungan lokal di atas 80 persen). “Yang sudah berjalan tidak terdisrupsi, ditambahkan teknologi baru saja,” tutur dia.

Toyota Kijang Innova Listrik yang akan digantikan IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis 31 Maret 2022. Detail spesifikasi Toyota Kijang Innova EV Concept masih dirahasiakan oleh pihak PT TMMIN maupun PT TAM Tempo / Tony Harpo

“Kami melakukan penyesuaian Ini adalah produk terbaru dari Kijang Innova yang tersedia disini. Jadinya Kijang Innova mencatatkan ini sebagai mobil studi yang bisa kita gunakan dan nikmati.”

Bob menambahkan bahwa setidaknya terdapat 30 persen ubahan pada Kijang Innova Venturer hingga menjadi versi listrik. Ubahan itu berupa penggantian mesin konvensional dengan motor listrik dan instalasi modul baterai yang diletakkan di bawah lantai mobil. “Baterainya 60 kWh, tapi masih impor,” kata Bob, yang kemudian menjelaskan rincian baterai yang mungkin hilang.

Menurut Bob, Toyota Indonesia, prototipe Kijang Innova kini tersedia dalam berbagai teknologi lengkap. Mulai dari bermesin konvensional (ICE), hybrid, plug-in hybrid, hidrogen, hingga baterai (mobile listrik). “Prinsipnya semua model disiapkan teknologinya,” ujarnya.

Saat ini TMMIN memproduksi lima unit prototipe Toyota Kijang Innova listrik. Tiga unit berbasis di Indonesia dengan unit unit IIMS 2022. Sedangkan unit dua lagi dikirim ke Thailand untuk pengembangan dan penelitian.

Baca juga: Cerita Toyota Indonesia 2 Tahun Bermanfaat Kijang Innova Listrik

Apakah ada tautan langsung ke artikel? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1577700/alasan-toyota-indonesia-kembangkan-kijang-innova-listrik

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.