Beranda » Travel News » Alasan Sri Mulyani memberikan anggaran besar kepada Prabo Subianto adalah karena ekonomi baik-baik saja

Jakarta -Kementerian Pertahanan dan Polri memiliki alokasi anggaran yang besar dari Menteri Keuangan. Ini dijamin untuk membeli barang-barang yang diperlukan.

Sedangkan pengeluaran yang dibeli oleh Kemhan dan Polri termasuk dalam aset pemerintah.

Baca lebih lajut

“Polri dan Kemenhan telah menerima anggaran yang besar, yang sebagian besar digunakan untuk membeli barang modal, sudah menjadi aset pemerintah,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam video virtual, Senin (15/11/2021).

Masyarakat seringkali tidak menyadari bahwa kedutaan besar Indonesia di luar negeri adalah milik pemerintah dan berada di bawah kendali Kementerian Luar Negeri. Dia menegaskan, kawasan tersebut memiliki sejumlah properti yang didirikan oleh berbagai kementerian dan lembaga.

Baca lebih lajut Lulusan STAN tidak sombong.

“Akibat dari beban keuangan pemerintah adalah milik pemerintah atau milik pemerintah. Seringkali jika sumbernya bukan pajak atau pajak atau utang, hasilnya adalah milik pemerintah,” katanya.

Ia menambahkan, pengelolaan BMN tidak sebatas pembangunan properti. Namun mulai dari perencanaan, penganggaran, pengadaan, penggunaan, pemeliharaan, evaluasi hingga akhir, prinsip-prinsip tata kelola yang baik perlu diterapkan. Seluruh proses ini menjaga kepercayaan publik.

“Inilah keuntungan BMN.

Sumber artikel : https://economy.okezone.com/read/2021/11/15/320/2502207/alasan-sri-mulyani-beri-anggaran-besar-untuk-prabowo-subianto

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.