Air yang Telah Digunakan untuk Bersuci, Bolehkah Digunakan Ulang? - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Air yang Telah Digunakan untuk Bersuci, Bolehkah Digunakan Ulang?

[

Para ahli berbeda-beda tentang air yang digunakan untuk menjernihkannya.

Digitren, Jakarta – Kejaksaan berbeda pendapat soal air yang digunakan untuk mensucikan. Ketentuan hukum tentang air yang digunakan Jadilah bersih Hal ini juga dijelaskan secara berbeda.

Ibnu Resid dalam bukunya Bidiyatul Mujtahid W Nihaitul Muqtashid Ada tiga pendapat ulama tentang hal ini. Ada ulama yang tidak pernah membolehkannya, seperti Imam Saif dan Imam Abu Hanifah. Izin disebutkan Untuk berbuat baik Dengan itu, karena itu adalah perilaku yang tidak mengubah sifat air.

Namun ada juga ulama yang mengkritiknya karena menasehatinya. Selama ada air seperti itu, mereka tidak akan mengizinkannya. Ada juga ulama yang mengkhususkan diri pada jenis air ini. Mengikuti para murid adalah komentar Abune Tsawar dan David. Abu Yusuf menganggap komentar ini aneh, tetapi mengatakan bahwa air seperti itu najis.

Berdasarkan perbedaan mereka dalam hal ini, sekali lagi, air seperti itu masih bisa disebut air sempurna atau tidak. Dikatakan bahwa beberapa teman memperebutkan yang lain Air kecantikan Nabi (damai dan berkah Allah besertanya) meskipun jelas bahwa air itu digunakan.

Tetapi air itu tetap dapat disebut air sempurna karena sering kali karena kotoran-kotoran yang membasuhnya, hingga berubah sifat-sifatnya. Meski begitu, memilikinya masih di luar jangkauan rata-rata orang.

Inilah pendapat para ulama yang menganggapnya bermanfaat. Namun, jika airnya kotor, sama sekali tidak ada bukti yang menunjukkan hal ini.

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r5w6uq430/air-yang-telah-digunakan-untuk-bersuci-bolehkah-digunakan-ulang

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.