Adab Sebelum Sholat Jumat yang Diajarkan Nabi Muhammad - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » Adab Sebelum Sholat Jumat yang Diajarkan Nabi Muhammad

[

Nabi Muhammad mengajarkan tata krama shalat Jum’at.

Digitren, Jakarta – Islam menekankan pentingnya kebersihan dan kesucian baik lahir maupun batin. Hal ini terangkum dalam hadits berikut, menurut Salman al-Farisi. Nabi Muhammad Beliau bersabda: “Dia membasuh diri pada hari Jumat lalu memakai pakaiannya, kemudian keluar untuk sujud, menegaskan bahwa tidak ada dua orang, sujud, kemudian mendengar khatib berbicara, dan di tengah hari itu semua dosanya dihapuskan. dimaafkan.” Dan Jumat Selanjutnya.” (HR Bukhari).

Fokus pada kebersihan dan presentasi yang baik jelas. Mandi untuk membersihkan diri. Memakai parfum berarti Islam mencintai kebersihan.

Menghadapi bos secara tatap muka atau makan apel di kantor, Anda terlihat paling baik, bukan? Juga di hadapan Allah setiap hari Jumat.

Ketika kita pergi ke masjid, kita dianjurkan untuk berjalan secara teratur dan tidak terburu-buru. Dianjurkan untuk tidak terlibat dalam perdebatan sengit atau menggunakan bahasa cabul dalam perjalanan ke masjid. Ketika Anda mencapai masjid, Anda tidak boleh duduk bersama orang-orang yang dekat dengan Anda.

Nabi Muhammad menyatakan ini: “Dua orang dipisahkan.” Kita semua tahu bahwa ketika beberapa orang datang terlambat dan mencoba untuk sampai ke barisan tengah atau depan, beberapa orang menjadi marah ketika mereka masuk. Sebaliknya, duduklah dalam posisi santai.

Ketika imam memberikan ceramahnya, setiap orang harus mendengarkan dengan seksama, mencoba untuk mendapatkan hasil maksimal dari khotbahnya. Tidak berbicara ketika Hatib berbicara adalah akhlak yang baik yang harus diamalkan di luar masjid. Belajar mendengarkan, jangan hanya mendengarkan, ini yang utama.

Ini mungkin inti dari Perjanjian Baru yang disebutkan di atas. Bukankah lebih mudah bagi kita untuk menghindari dosa jika kita berusaha berperilaku sesuai aturan hari Jumat?

Sumber artikel : https://www.republika.co.id/berita/r5ndlg430/adab-sebelum-sholat-jumat-yang-diajarkan-nabi-muhammad

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.