Beranda » Travel News » Ada 1.721 Hotel, Restoran, dan Kafe di Jakarta Sudah Kantongi CHSE

Jakarta – Sertifikat Pelaksanaan Protokol Kesehatan Berbasis Higiene, Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Kelestarian Lingkungan (CHSE) Selama wabah, pemerintah menjadi pilar utama industri pariwisata.

Dinas Pariwisata DKI Jakarta mengatakan 1.721 tempat wisata di ibu kota, termasuk hotel, restoran dan kafe, memiliki sertifikat CHSE di kantong mereka.

dinas pariwisata jakarta

Foto: Agung Pambudhy

“Kami berharap upaya ini dapat mengembalikan kepercayaan wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” kata Andika Permata, Kepala Badan Ekonomi Pariwisata dan Inovasi DKI Jakarta.

Ia mengatakan, pemberlakuan sertifikat CHSE ini diharapkan dapat mendorong peningkatan sektor pariwisata sekaligus menyesuaikan pelaksanaan kegiatan masyarakat atau pembatasan yang diberlakukan PPKM.

Tidak hanya itu, kasus COVID-19 yang dikendalikan oleh DKI Jakarta diharapkan dapat menambah nilai tambah bagi perkembangan pariwisata ibu kota.

Pemerintah Daerah DKI di Jakarta, PPKM secara bertahap melakukan penyesuaian terhadap 18 bidang usaha terkait pariwisata.

Sementara itu, saat ini terdapat 12 resort di Jakarta untuk menunjang kesehatan wisman yang masuk ke Tanah Air.

Selanjutnya, ada 55 destinasi bagi wisatawan domestik untuk memastikan kedua wisatawan asing tersebut berwisata ke ibu kota.

Dinas Pariwisata DKI, tambah Andika, juga memiliki program urban tourism, bersama dengan Jakarta Experience Board di kawasan Danny.

Ia juga berharap kerjasama sektor swasta akan mendorong mobilisasi bersama Covid-19 di Jakarta Masih dalam kendali penerapan protokol kesehatan di sektor pariwisata.

Tonton video “PPKM Turun Tingkat, Kemenparekraf menggelar konser CHSE.
[Gambas:Video 20detik]
(DN/DNA)





Sumber : detik/travel-news

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.