6 Doa Kedua Orangtua dan Artinya, Lengkap dengan Perintah Berbakti - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » 6 Doa Kedua Orangtua dan Artinya, Lengkap dengan Perintah Berbakti

[

Selain firman Allah, Anda akan mudah mengunduhnya bersama Rasulullah. Ini sesuai dengan hadis yang bunyinya:

“Orang tua adalah pintu surga yang paling baik. Kalian bisa sia-siakan pintu itu atau kalian bisa menjaganya.” (HR.Tirmidzi).

Selain itu, pesan Rasulullah saw tentang orang tua adalah dilarang atau diukur durhaka kepada orang tua. Sebagaimana sabda Rasulullah saw artinya berikut ini:

“Maukah akukan kepada kalian tentang dosa-dosa yang paling besar?” Para sahabat menjawab: “Tentu, wahai Rasulullah!” Beliau mengatakan: “Mempersekutukan Allah dan durhaka kepada orang tua.”

Dalam sebuah hadis, Rasulullah juga berharap untuk berbakti pada ibu tiga kali lebih besar dari pada ayah. Menurut tradisi:

“Seseorang yang datang kepada Rasulullah dan berkata, ‘Wahai Rasulullah, kepada aku harus berbakti pertama kali?’ Nabi menjawab, ‘ibumu’. Dan orang tersebut kembali bertanya, ‘Kemudian siapa lagi?’, Nabi menjawab ‘Ibumu’. Lalu orang tersebut bertanya lagi, ‘Kemudian Siapa lagi:’, beliau menjawab ‘Ibumu. Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi,’ Nabi SAW menjawab, ‘Kemudian ayahmu’. (HR Bukhari dan Muslim)

Rasulullah juga berbagi kisah ridha Allah di kedua orangtua. Ini hadits berikut:

Ridha Allah terdapat dalam ridhanya kedua orangtua (ibu bapak) dan murka Allah terdapat dalam murkanya kedua orangtua,” (HR At-Tirmidzi).

Sumber artikel : https://hot.liputan6.com/read/4938904/6-doa-kedua-orangtua-dan-artinya-lengkap-dengan-perintah-berbakti

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.