Beranda » Travel News » 5 Wisata Masak di Jabodetabek, Mana yang Paling Seru?

Digitren Selama epidemi Covenant-19, salah satu hal yang paling dirindukan kebanyakan orang adalah mengunjungi destinasi makanan. #IndonesiaIndonesia.

Biasanya, Tujuan resep Menawarkan makanan tradisional dan tradisional di daerah tersebut. Wisatawan bisa bebas memilih makanan favorit dan makan bersama orang tersayang.

Meski menurunnya kualitas kasus CVD-19, pemerintah tetap tidak menganjurkan masyarakat untuk makan bersama.

Berikut ulasan dari Kompas.com yang mengulas: Tur resep Di Jakarta, Bogor, Depot, Tangarang dan Beccasi (Jabodetabe).

Wisata Memasak di Area GlodocDOKTER SHUTTERSTOCK Wisata Memasak di Area Glodoc

1. Kawasan Glodok di Jakarta

Sebagai ibu kota negara, Jakarta memiliki beragam wisata kuliner ke berbagai daerah. Lokasi Glodock Salah satunya di Jakarta Barat.

Informasi, motivasi dan akses Persepsi dari Surel Anda.
Daftar Surel

Daerah yang juga dikenal sebagai Chinaata ini menawarkan berbagai mitos yang sulit ditemukan di tempat lain.

Misalnya Toko Seni Djkarte. Menu utamanya adalah Soto Betawi, Sate Ayam, Bandreke dan Es Kue di Jalan Pintu Besar Utara, Jakarta Barat. Selain cita rasa yang unik, Keddy Seni Jakarta menawarkan suasana Jakarta kuno.

Selengkapnya Daftar bucket list, ini dia 4 desa wisata Indonesia yang wajib kamu kunjungi.

Selain itu, ada Gado-Gado Direksi yang didirikan pada tahun 1967. Nama direksi toko ini semakin dikenal karena presiden keempat Republik Indonesia, Abdurahman Wahid (Gus Dur) dan nomor penting lainnya telah datang ke sini.

Dipenuhi dengan kelezatan masakan terkenal, kini saatnya menyelami Kopi Tak Kie Es yang terkenal itu.

Wisata Memasak di Jalan Suryakankana, BogorDOKTER SHUTTERSTOCK Wisata Memasak di Jalan Suryakankana, Bogor

2. Jalan Suryakencana di Bogor

Bicara tentang memasak BogorJika tidak mengunjungi Jalan Suryakencana rasanya kurang lengkap. Daerah ini adalah pusat Cina di kota hujan.

Untuk menu pertama, kamu bisa mencoba Lumpia Basah Gang Aut. Toko yang berlokasi di Jalan Suryakenka No. 307 ini merupakan salah satu pionir kemasan pegas basah yang mulai dijual sejak tahun 1972.

Tidak jauh dari toko tersebut terdapat Laksa Bogor Gang Out yang terkenal dengan manisnya. Bayangkan, Anda lapar, Anda makan sepotong ketupat yang dicampur dengan bihun, taoge, bawang, tahu dan telur.

Baca lebih lajut

Anda juga bisa mengunjungi Kang Bogor untuk menikmati kelezatan roti Borgor. Selain roti, toko ini juga menjual daging sapi Arab, risol, pastel, dan kebab.

Untuk hidangan penutup, silakan kunjungi Bir Kotjok Abah untuk menikmati minuman rempah yang menyehatkan. Anda juga bisa menikmati es krim kelapa di beberapa pedagang kaki lima yang dijual di sana.

Wisata Resep di Jalan Margona, DepotDOKTER SHUTTERSTOCK Wisata Resep di Jalan Margona, Depot

3. Jalan Margona, Depot

Saat Anda berkunjung ke Depot, jangan lewatkan Jalan Margonda yang menawarkan berbagai resep lezat. Salah satunya adalah ayam goreng yang menjadi mitos sejak 1986.

Uniknya, resto ini selalu ramai pembelinya dari jam 10 malam hingga larut malam.

Baca lebih lajut Cobalah menyelam di Maroko selama Perang Dunia II

Bagi pecinta seafood, Anda bisa mengunjungi Depok Lobster House. Di sini, ada berbagai menu seafood yang bisa dicoba, seperti lobster api, lobster cair, lobster gajah raksasa, udang mandi, cumi cumi, dan kerang bambu.

Atau, Anda bisa menikmati makanan Minang dengan mengunjungi Restoran Simangang Raya. Menu utama yang harus dicoba adalah chicken pop, rendering, gulai tunjang, krim asam dan gulai cumi.

Tur memasak di Pasar Lama, TangerringDOKTER SHUTTERSTOCK Tur memasak di Pasar Lama, Tangerring

4. Pasar Lama di Tangerang

Beralih ke TangerangAnda bisa mengunjungi pasar lama yang tidak jauh dari stasiun Kuota Tanganging. Anda perlu berjalan untuk merasa lebih santai, memiliki lebih banyak kebebasan untuk membeli makanan yang berbeda.

Untuk menunya, Anda bisa membeli telur gulung lezat yang akan membuat semua orang merindukan masa kecil. Kemudian, nikmati makanan hijau Pulau Surbi dengan pilihan rasa durian atau panda.

Ada juga 4 jenis wisata olahraga yang bisa dilakukan wisatawan ini.

Sebagai lauk, Haji Ishaq Satya Aya mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. IKLAN. Didirikan pada tahun 1954, toko ini terkenal dengan tekstur Saba yang halus dan garam yang mengandung almond.

Atau, kunjungi Formajo Coffee and Restaurant untuk menikmati malam bersama orang-orang terkasih. Meski terletak tidak jauh dari kawasan Pasar Lama, venue ini menawarkan kenyamanan dengan beragam menu, seperti Tonsong, nasi goreng Rica-rica dan Formaggio.

Nasi Daun SudanDOKTER SHUTTERSTOCK Nasi Daun Sudan

5. Lokasi stasiun Bachsi

Banyak orang berpikir begitu Bekasi Itu masih belum memiliki tujuan makanan yang terpisah. Namun, sepertinya Anda perlu mengeksplorasi lebih banyak lagi wisata kuliner di sekitar stasiun Bachsi.

Sebagai saran, Anda bisa makan makanan khas Sudan di Ponyo Resto. Beberapa menu utama di Ponio Resto adalah ayam bakar, whole pencil atau toasted packs, beef soup dan es mesin fotokopi.

Ada juga pedagang kaki lima yang menjual makanan di dekat stasiun kasir. Makanan jalanan. Dari Pempeck Gabi hingga Pondok Baccos Super dan Mia Ayam adalah pengguna setia KRL.

Baca juga: Orang tidak tahu banyak, 7 baterai regional ini tidak jarang

Itulah tips wisata kuliner di Jabodetabek yang bisa Anda coba setelah pasca wabah. Pada dasarnya, Jabodetaabe memiliki banyak destinasi kuliner yang bisa dikunjungi setelah situasi membaik.

Namun, sebelum Anda mengunjungi suatu tempat, jangan lupa untuk mengunjungi chse.kemenparekraf.go.id untuk mengetahui destinasi mana saja yang sudah terkonfirmasi. Hygiene, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE).

Plus, Anda dapat membelinya Produksi Ekonomi Kreatif (ekraf) Umum untuk mendukung pelaku usaha lokal.

Menteri Pariwisata dan Inovasi Ekonomi Sandia Saladin Uno mengatakan, masyarakat harus mendukung pelaku kreatif dan inovatif dalam berbagai hal, salah satunya teknologi.

“Beli produk dalam negeri untuk membantu teman-teman kita di bidang pariwisata dan inovasi,” kata Sandigaaga, Senin (19/4/2021) di situs Kementerian Ekonomi Pariwisata dan Inovasi (Kemenparekraf).

Baca juga: Desire: Bagaimana Perjalanan Pasca Epidemi?

Menteri Pariwisata dan Inovasi Ekonomi juga mengimbau masyarakat untuk mengikutinya. Program Imunisasi Dan hidup Protokol Kesehatan 6M.

Langkah 6m meliputi cuci tangan, penggunaan masker ganda, menghindari kemacetan, menjaga jarak, mengurangi aktivitas, dan makan bersama (6m).

Sebagai informasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Inovasi saat ini sedang mengembangkan program penghargaan. Keajaiban mendapatkan PUKIS Total hadiah jutaan rupiah.

Peserta yang ingin menjawab pertanyaan harus mengikuti persyaratan yaitu akun Instagram @pesonaid_travelJawab pertanyaan melalui akun Instagram dan tag tiga teman.

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2021/11/19/131500427/5-wisata-kuliner-di-jabodetabek-mana-paling-seru

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.