5 Tips Berkendara Motor Saat Musim Hujan, Ini Penjelasan Yamaha Babel - Digitren Indonesia
Beranda » Otomotif » 5 Tips Berkendara Motor Saat Musim Hujan, Ini Penjelasan Yamaha Babel

Digitren, Jakarta – Masih hujan di awal tahun 2022 jadi pengguna sepeda motor harus hati-hati Tips mengemudi Demi keamanan di jalanan.

Yamaha Riding Academy Bangka Belitung atau YRA Yamaha Babel menawarkan sejumlah tips berkendara aman saat musim hujan atau saat hujan deras untuk menghindari hal buruk di jalan raya.

“Kondisi iklim di Sebali tropis ini terkadang ekstrim, dengan curah hujan yang deras, yang membuat mereka lebih aktif dan pintar saat mengendarai sepeda motor,” kata edukator YRA Babel Yamaha Civi. Summer Jadi Orissah M. disebutkan hari ini, Sabtu, 15 Januari 2022.

Berikut 5 tips dari Yamaha Babel untuk mengendarai motor saat musim hujan:

1. Jaga jarak aman
Rekomendasi untuk mengendarai sepeda motor di cuaca hujan atau jalan basah membutuhkan jarak yang aman. Jalan yang licin mengurangi daya tarik atau traksi ban sepeda motor.

2. Selalu waspada
Cobalah untuk fokus pada area di sekitar Anda, apakah itu kendaraan lain, lubang, atau orang yang menyeberang.

3. Menggunakan rem
Tips mengendarai sepeda motor di musim hujan selanjutnya adalah mengerem dengan mudah dan pelan. Ingat, saat hujan, apalagi saat hujan deras, kemungkinan besar ban sepeda motor akan menepi di jalan basah lebih kecil.

4. Gunakan perangkat keamanan yang tepat
Penggunaan perlengkapan keselamatan seperti jas hujan, model suede (atas dan bawah), topi bening, sepatu bot karet tahan air dan sarung tangan harus diperhatikan.

5. Kondisi mesin terjaga
Untuk menghindari kecelakaan, penting untuk memperhatikan kondisi sepeda motor, misalnya rem, pertumbuhan ban sepeda motor tidak botak, tekanan ban sepeda motor sesuai dengan spesifikasi standar, kelistrikan berfungsi. dengan baik. .

Selain menasihati pengendara sepeda motor saat musim hujan, pihak Yamaha Babel juga merekomendasikan perawatan kendaraan secara rutin.

MembacaMendengarkan Tips mengemudi Untuk gadis-gadis dari Quinnrid

Sumber: https://otomotif.tempo.co/read/1550251/5-tips-berkendara-motor-saat-musim-hujan-ini-penjelasan-yamaha-babel

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.