Beranda » Travel News » 5 Tempat Wisata Pemandangan Menakjubkan di Binta

Digitren – Lokasi geografis dekat dengan Singapura dan Malaysia Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), sering dikunjungi wisatawan mancanegara. Terutama dari dua negara ini.

Menurut BPS, Badan Pusat Statistik (BPS) Pada Januari 2019, sebanyak 40.479 turis asing menghentikan liburannya. Angka ini melonjak dari Januari 2018 menjadi hanya 26.993 turis asing.

Setelah berbagai acara olahraga internasional, nama “Telinga Bintan” semakin populer di kalangan wisatawan di seluruh dunia. Mereka menyebutnya maraton Triatlon, Bersepeda, berenang, dan golf.

Mengingat popularitas ini, tidak ada salahnya memasukkan bintan sebagai Tujuan liburan. Apalagi jika Anda belum pernah ke sana sebelumnya.

Follow Instagram untuk melihat betapa indahnya Binta atau mengunjungi destinasi wisata di Indonesia. @pesonaid_travel.

Sebagai informasi, pemerintah telah membuka pintu pariwisata di Kepulauan Baku. Berbagai penerbangan dan transportasi impor diizinkan memasuki wilayah tersebut. Keputusan ini diambil karena epidemi CVD-19 secara bertahap dikendalikan.

Informasi, motivasi dan akses Persepsi dari Surel Anda.
Daftar Surel

Lihat laporan situs vaksin.kemkes.go.id Hingga Selasa (16/11/2021), keberhasilan vaksin CV-19 di Kepulauan Baku telah mencapai 92% untuk dosis pertama dan 72,5% untuk dosis kedua.

Baca Juga 5 Rencana Wisata Wajib Saat Jalan-jalan Ke Wakatobi

Ratusan destinasi wisata, termasuk Binta, juga sudah bersertifikat Kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Inovasi Ekonomi (Kemenparecraf).

Sebagai informasi, CHSE diberikan kepada pelaku industri pariwisata, seperti hotel, restoran, dan tempat hiburan yang dapat memberikan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan bagi wisatawan.

Menteri Pariwisata dan Inovasi Ekonomi (Menparecraf) Sandigaaga Saladin Uno mengatakan pihaknya akan menerapkan untuk mendukung sektor pariwisata di Kepulauan Baku. Gelembung perjalanan Atau gelembung akan membuka Bintain Tourism.

Untuk informasi anda, Gelembung perjalanan Hal itu bisa diimplementasikan ketika dua negara atau lebih yang berhasil mengendalikan virus Corona sepakat untuk membuat travel bubble. Gelembung ini memudahkan orang untuk bergerak bebas tanpa isolasi.

Nah, ini dia Lima tujuan wisata Pemandangan indah di Bintan. Simpan untuk referensi di masa mendatang saja.

Baca lebih lajut

Gurun pasir burung di danau biru yang menakjubkan.Perjalanan Docking Indonesia Gurun pasir burung di danau biru yang menakjubkan.

1. Gurun Busung

Gurun Busung terletak sekitar 50 kilometer dari Tanjung Pyongyang. Destinasi ini dapat dicapai dengan berkendara dalam waktu 15 menit dari Tanjung Uban.

Setibanya di sana, pengunjung akan disambut dengan hamparan pasir putih yang membentang di Timur Tengah. Luasnya sendiri mencapai 6.000 hektar.

Cuaca cerah, matahari terbenam, dan Gurun Busung terlihat sangat menarik. Selain itu, ada banyak danau biru di daerah tersebut. Fitur kontras yang indah ini mengundang banyak orang untuk berfoto.

Ingat, di masa lalu, Gurun Busung adalah bekas tambang pasir tinju. Penambangan terhenti pada masa pemerintahan Presiden Soharto.

Pengunjung bisa berjalan-jalan di gurun pasir dan berfoto sambil menikmati es krim kelapa muda yang dijual di toko-toko di sekitar Gurun Busung.

Mengingat cuaca yang panas di daerah ini, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya dan memakai alat pelindung diri seperti topi dan kacamata.

Baca Selengkapnya Mengenal Pokemon, Tas Warisan Budaya Tradisional Papua UNESCO Catatan PON XX

Pantai Bernyanyi.perjalanan indonesia Pantai Bernyanyi.

2. Pantai Tunggal

Pantai Sigil memang tidak setenar Pantai Lagago dan Pantai Tricora. Meski begitu, keindahannya tak kalah dari kedua pantai tersebut.

Alam Pantai Senggiling terlihat sempurna. Pepohonan yang tumbuh di tepi pantai membuat suasana di sana semakin asri. Pasir putih, singkapan bebatuan dan laut biru menambah kesempurnaan panorama pantai.

Untuk mencapai Pantai Sigil, wisatawan harus menempuh perjalanan 45 km dari Tanjung Pyongyang atau berkendara sekitar 1 jam.

Untuk menuju ke sana sangat sulit karena harus melalui jalan yang berkelok-kelok. Sebaliknya, wisatawan harus melalui kawasan pemukiman. Meski begitu, penat selama perjalanan, keindahan pantai yang ditawarkan.

Baca lebih lajut

Pulau berpasirperjalanan indonesia Pulau berpasir

3. Pulau Berpasir

Jika tujuan liburan Binta adalah mencari ketenangan, maka berkunjunglah dan bermalam di pulau berpasir. Ini karena sifat Teluk Mangruv yang tidak berpenghuni.

Meski begitu, penginapan tetap ada. Atau, wisatawan dapat mendirikan tenda di lokasi yang dipilih. Dikelilingi ombak dan langit bertabur bintang, pengalaman liburan menjadi semakin berkesan.

Pulau Beralas Pasir tersedia dari Pos Pasir Putih. Kemudian kapal yang bergerak cepat lepas landas. Sekitar Rp150.000. Ini berharga.

Wisatawan didorong untuk membawa persediaan makanan mereka sendiri karena pulau ini jarang penduduknya. Selain itu, jangan lupa untuk menjaga kebersihan. Sampah yang dibuang di pulau harus dibawa pulang.

Baca lebih lajut

Kompleks tiga candi, diyakini sebagai candi tertua di Sunggarang.Digitren/SYIFA NURI KHAIRUNNISA Kompleks tiga candi, diyakini sebagai candi tertua di Sunggarang.

4. Desa Sanggarang dan Sebung

Bagi wisatawan yang ingin menjelajahi seni lokal Bintana, jangan lupa untuk mengunjungi desa Singingarang dan Sebuung.

Di Desa Sunggarang, wisatawan merasakan perpaduan budaya Nucantara dan Cina. Hal ini terlihat dari keberadaan candi dan patung Buddha.

Berbeda dengan Desa Sunggarang, di Desa Sungung, wisatawan dapat melihat aktivitas masyarakat yang sebagian besar adalah nelayan. Alhasil, ada beragam makanan laut yang menggugah selera di desa ini. Padahal, seafood di desa ini adalah yang terbaik di Bintana.

Habiskan juga waktu makan di restoran terapung atau seafood yang sering disebut kelong. Sambil menikmati makanan yang lezat, Anda dimanjakan dengan pemandangan hutan mangrove.

Habiskan juga waktu makan di restoran terapung atau seafood yang sering disebut kelong. Sambil menikmati makanan yang lezat, Anda dimanjakan dengan pemandangan hutan mangrove.

Baca juga rangkaian petualangan seru jalan-jalan di Brom yang diceritakan Tell Summer National Park

Teluk Harta Karun.Perjalanan Docking Indonesia Teluk Harta Karun.

5. Teluk Harta Karun

Ingin bersenang-senang di wisata air? Bayar untuk tur. Teluk Harta Karun Dapat ditempuh dengan mobil dalam waktu 1 jam dari pusat kota Tanjung Pyongyang. Berbagai perjalanan air dan darat tersedia di sini.

Tidak seperti wisata air lainnya, Treasure Bay memiliki kolam air asin terbesar di Asia Tenggara. Situs ini memiliki luas 6,3 hektar dan panjang 800 meter. Jumlah ini setara dengan 50 kolam renang untuk ukuran Olimpiade. Kapasitas air mencapai 115 juta kaki kubik, hingga kedalaman 2,5 meter.

Kolam renang di Treasure Bay terlihat seperti pantai. Tepi kolam didesain hingga ke tengah. Pasir putihnya terlihat seperti tepi kolam yang sebenarnya berserat.

Baca lebih lajut

Berikut lima tipsnya Tujuan wisata Ke Binta di mana Anda bisa.

Namun, sebelum Anda pergi berlibur, pastikan Anda mendapatkan vaksinasi. Karena selain melindungi diri sendiri dan orang tersayang dari Covid-19 Vaksinasi Ini juga merupakan persyaratan utama untuk bepergian. #IndonesiaIndonesia.

Tidak hanya ini, Protokol Kesehatan 6M Anda juga harus mematuhi aturan saat bepergian. Protokol ini meliputi masker, cuci tangan di mata air, menjaga jarak, mencegah kemacetan, mengurangi pergerakan, dan makan bersama.

Beragam produk inovasi ekonomi dari Destinasi Wisata #DidononiaAja, Usaha Kecil Menengah (UMK) Bintan dapat disumbangkan kepada teman dan kerabat. Sebut, kerupuk, panda binge, bilyar gulung, domba jantan, bintan batik, dan kerajinan dari daun pandan.

Baca lebih lajut

Jika Anda tidak membelinya secara langsung, Anda masih bisa mendapatkannya di forum. #BeliKreatifLokal.

Perlu diketahui bahwa dengan membeli produk dalam negeri, Anda secara tidak langsung telah berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Inovasi saat ini sedang mengadakan program Kuis Pesona.PUKIS) Dia memenangkan total jutaan rupee.

Persyaratan untuk mengambil permintaan tidak sulit. Peserta hanya boleh menjawab pertanyaan di akun Instagram mereka @pesonaid_travel Dan tag tiga teman.

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2021/11/17/173100027/5-spot-wisata-dengan-pemandangan-luar-biasa-di-bintan

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.