5 Makanan buat Kurangi Jet Lag, Traveler Wajib Tahu - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » 5 Makanan buat Kurangi Jet Lag, Traveler Wajib Tahu

Digitren – B WisatawanPelancong lintas negara khususnya tentu tidak asing dengan kondisi tersebut penat terbang. Kondisi ini Wisatawan Tidak nyaman karena gangguan tidur.

Mengutip Kompas.com, Sabtu (1/4/2020), penat terbang Ini adalah gangguan tidur yang disebabkan oleh terbang jarak jauh di zona waktu yang berbeda.

Biasanya seseorang bertemu satu penat terbang Jika Anda bepergian hingga 13 jam atau lebih.

Baca juga Tips Lawan Jetlag ala Raline Shah

Ratih Ibrahim, seorang psikolog, memberi tanda penat terbang Umumnya, Anda tidur di siang hari, Anda tidak bisa tidur di malam hari, dan Anda hanya bisa tidur sebelum fajar. Hal ini dipicu oleh pemukulan yang masih mengikuti adat masa lalu.

Namun, jangan khawatir tentang konsekuensinya penat terbang Diet Anda dapat dikurangi dengan mengonsumsi makanan tertentu untuk membuat Anda tetap nyaman.

Makanan untuk menang penat terbang

Mengutip Dari orang dalamPada Senin (17/17/2022), ahli gizi Serena Yin merekomendasikan lima makanan yang mengurangi efek tersebut. penat terbang.

Pon, di sisi lain, juga berpendapat. Wisatawan Hindari dua jenis minuman dan makanan untuk mengurangi penat terbang. Berikut adalah lima suplemen makanan. penat terbang:

1. Seri

Ceri mengandung melatonin, yang membantu mengatur pola tidur. Melatonin diproduksi secara alami di dalam tubuh.

Contoh rasa buah ceri Jepang yang enak. SHUTTERSTOCK / WAKO MEGUMI Contoh rasa buah ceri Jepang yang enak.

Penelitian menunjukkan bahwa zat ini membantu memperbaiki gejala penat terbang. Para ahli merekomendasikan makan buah ceri untuk membantu tubuh memproduksi melatonin.

“Kebanyakan orang kembali ke suplemen melatonin saat bepergian, tetapi ada beberapa makanan yang mengandung melatonin, termasuk ceri,” kata Pon.

Baca juga tips untuk memulihkan tubuh dari Jetlag

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2022/01/17/140200527/5-makanan-buat-kurangi-jet-lag-traveler-wajib-tahu

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.