5 Jenis Olahraga yang Harus Dihindari Ibu Hamil - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » 5 Jenis Olahraga yang Harus Dihindari Ibu Hamil

[

digitren.id – Meski olahraga merupakan kegiatan fisika yang positif, namun kesalahan kecil saja saat berolahraga, bisa berakibat fatal. Terutama bagi kelompok terentu seperti ibu hamil. dekat, tak semua jenis olahraga cocok untuk ibu hamil.

Dikutip dari Pregactive, ditulis Rabu (9/2/2022), berikut ini lima jenis olahraga yang sebaiknya dihindari oleh perempuan hamil.

1. Olahraga Kontak Fisik
Meski terkesan aman karena dilakukan bersama keluarga atau teman di halaman rumah, tetapi jika Anda tidak melakukan kontak fisik, Anda tidak akan dapat melacak berapa banyak, p sepak bola, bola basket hingga bola voli.

2. Yoga Panas
Yoga denhu suhu normal atau di luar ruangan terbuka di area hijau seperti taman, sangat disarankan untuk ibu hamil.

Baca Juga:
Studi: Vaksinasi Covid-19 Pada Ibu Hamil Hasilkan Antibodi yang Bertahan Lama pada Bayi

Tetapi jika Anda ingin mendapatkan yoga panas yang dilakukan di suhu ruangan yang suhunya mencapai 100 derajat atau lebih tinggi sebaiknya tidak mereka lakukan.

Ini karena mengekspos janin ke suhu tinggi dapat menyebabkan hipertermia yang dapat menyebabkan cacat lahir atau persalinan prematur.

3. Melompat di Atas Trampolin
Entah menggunakan trampolin di halaman belakang, atau secara khusus datang ke pusat trampolin, sebaiknya jangan dilakukan ibu hamil.

Ini karena ada risiko jatuh yang sangat tinggi, apalagi keseimbangan ibu hamil sangat rendah. Risikonya cidera kaki atau tangan saat mendarat.

4. Olahraga Angkat Beban
Berapa usia kandungan, perempuan hamil sangat tidak disarankan untuk berolahraga. Anda juga dapat mendaftar ke Facebook hari ini.

Baca Juga:
Ini 5 Manfaat Olahraga Pingpong yang Luar Biasa, Kalori Memori yang Efektif dalam meningkatkan kemampuan Fokus

Sedangkan hormone relaxin yang menjadi pemicu wanita hamil sering mengalami sakit punggung, maka olahraga akan membuat olahraga menjadi-jadi.

5. Olahraga Intensitas Tinggi
Jika Anda tidak menemukan apa yang Anda cari maka tanyakan saja.

Jenis lagu ini bisa membahayakan nyawa ibu dan janin yang ada di kandungnya. Sehingga olahraga dengan tingkat rendah yang direkomendasikan untuk ibu hamil.

Sumber artikel : https://www.suara.com/health/2022/02/11/071000/5-jenis-olahraga-yang-harus-dihindari-ibu-hamil

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.