3 Penyebab Mobil Matik Tidak Bisa Melakukan Perpindahan Gigi - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » 3 Penyebab Mobil Matik Tidak Bisa Melakukan Perpindahan Gigi

[

digitren.id, JakartaMobil matic sering dijadikan pilihan karena kepraktisannya dalam hal transmisi otomatis. Kaki kiri tak perlu pegal di tengah kemacetan di jalanan perkotaan.

Tetapi, meski menggunakan transmisi otomatis, bukan berarti transmisi pada mobil matik tidak dapat mengalami kerusakan.

Apakah mungkin untuk mengatur mobile matik tidak bisa pindah gigi?

Dilansir dari laman daihatsu.co.id, ketidakmampuan mobil matik melakukan gigi dapat disebabkan karena adanya kendala pada mengalihkan rem. Tanda paling mudah untuk mengetahui kondisi ini adalah lampu rem yang tidak menyala saat pedal rem diinjak.

Hal ini terjadi ketika pedal rem diinjak, mengalihkan rem tidak ikut tertekan. Kondisi ini membuat tuas transmisi tidak dapat berpindah meskipun pedal rem diinjak sampai maksimal.

rusak kembali mengalihkan rem merupakan bentuk pencegahan agar tidak terjadi kecelakaan dalam berkendara. Jika sudah mengetahui permasalahannya, Anda perlu menganalisis dan mengganti partisi yang bermasalah. Apakah saklar rem rem perlu diganti atau cukup disetel ulang.

Penyebab lain mengapa mobil matik tidak dapat diganti gigi masih seputar mengalihkan rem, yaitu mengalihkan rem yang kotor akibat debu, kotoran atau bahkan sisa pelumas yang menumpuk. Mengalihkan rem yang kotor membuat sinyal tidak dapat dikirim sehingga membuat tuas transmisi tidak dapat dipindahkan.

Biasanya, kondisi ini terjadi ketika mesin mobil dingin. Ketika mobil kagum, maka kotoran pada mengalihkan rem akan luruh sehingga transmisi menjadi mudah dicerna.

Meski dapat diselesaikan tanpa melakukan tindakan berarti, Anda tetap perlu memperhatikannya dengan serius. Basah mengalihkan rem Anda sudah usang, lebih baik diganti dengan yang baru mengingat harga mengalihkan rem juga cukup terjangkau.

Dilaporkan dari laman suzuki.co.id, penyebab lain mobil matik tidak dapat diganti gigi dapat berasal dari kabel kotak roda gigi yang putus atau lapisan pelindung kabelnya yang mengelupas. Ada dua tanda yang bisa Anda amati untuk mengetahui apakah kotak roda gigi rusak atau tidak.

pertamapedal gas justru terasa berat ketika diinjak walaupun transmisi sudah berhasil dipindah. Keduameskipun tuas persneling sudah dioper, tetapi gigi tetap tidak berganti.

ketika kotak roda gigi tetapi sumber masalahnya, maka Anda harus datang ke bengkel resmi untuk pengecekan lebih lanjut.

Jika Anda kesulitan melihat gambar, klik gambar untuk mendengar versi audio. Hal ini karena gangguan pada transmisi umum bukan karena usia mesin yang sudah lama tetapi juga kurang atau jarang melakukan servis rutin.

NAUFAL RIDHWAN ALY
Baca juga: Jangan Bingung, Ini Arti Huruf dan Angka di Persneling Mobil Matik dan Fungsinya

Sumber artikel : https://otomotif.tempo.co/read/1580884/3-penyebab-mobil-matik-tidak-bisa-melakukan-perpindahan-gigi

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.