3 Danau di Bali yang Wajib Dikunjungi, Ada Danau Batur - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » 3 Danau di Bali yang Wajib Dikunjungi, Ada Danau Batur

[

digitren.id – Berwisata ke danau di Bali bisa menjadi pilihan jika Anda ingin berwisata ke Pulau Dewata namun ingin mencari alternatif wisata pantai.

Wisata danau juga menyuguhkan suasana yang sejuk dan menyenangkan, sangat cocok jika Anda mencari destinasi wisata untuk penyembuhan.

demikian demikian, Bali juga memiliki wisata alam Jika Anda kesulitan melihat gambar, klik gambar untuk mendengar versi audio.

“Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu Danau Baturo. Kalau cari kerja ya cari kerja,” ujar Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Bali I Nyoman Nuarta kepada Kompas.comRabu (9/09/2020).

Baca juga: Syarat Liburan ke Bali di Era New Normal

Kunjungan ke Bali

Selain Danau Batur, Anda juga dapat mengunjungi Bali yang dapat:

1. Danau BuyanKabupaten Buleleng

Danau Buyan di Kabupaten Buleleng, Bali.https://bulelengkab.go.id/ Danau Buyan di Kabupaten Buleleng, Bali.

Danau Buyan terletak di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Panorama yang ditawarkan merupakan kombinasi dari daratan, perairan, dan pegunungan.

Salah satu destinasi wisata danau di Bali ini merupakan kaldera tua yang berisi air hujan, sama seperti Danau Tamblingan dan Danau Beratan yang saling berdekatan.

Kaldera or kawah besar tersebut merupakan hasil dari letusan Gunung Lesung. Meski sama-sama tercipta dari kaldera, Danau Buyan adalah yang terbesar dari ketiganya.

Selama berada di sana, wisatawan bisa berkemah di salah satu dari tiga area yang sudah disediakan oleh pengelola tempat wisata.

Namun, area penggalian dapat dilakukan dengan area kecil per hari. Kegiatan lain yang dapat dilakukan adalah trekking hutan dan perbukitan yang mengelilingi danau.

Baca juga: Danau Buyan dan Tamblingan di Bali Alami Penyurutan Air, Apa Penyebabnya?

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2020/09/10/091000827/3-danau-di-bali-yang-wajib-dikunjungi-ada-danau-batur

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.