15 Wisata Hits di Ciwidey Bandung, Incaran Wisatawan - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » 15 Wisata Hits di Ciwidey Bandung, Incaran Wisatawan

[

digitren.id – Kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung memiliki sejumlah tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Udara di Ciwidey cukup sejuk sehingga menjadi destinasi favorit untuk berlibur baik bersama keluarga, teman, maupun bepergian sendirian.

Jika Anda sedang membaca buku, Ciwidey bisa mencoba mencari buku alternatif. Berikut rekomedasi wisata di ciwidey kamu bisa sambangi.

Baca juga: 8 Tempat Wisata Keluarga di Ciwidey, Ramah untuk Anak

1. Kawah Putih

Kawah putih seolah menjadi ikon wisata Ciwidey, sehingga kurang lengkap jika tidak menyambangi obyek wisata satu ini.

Mengutip Kompas.com (27/09/2021), kawah putih merupakan danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Daya tarik Kawah Putih adalah danau dengan air berwarna putih kehijauan.

Baca juga: 3 Foto Foto Favorit oleh Kawah Putih Ciwidey, Oleh Lihat Sunrise

Danau ini dikelilingi hutan eksotis yang menambah keindahan di tempat tersebut. Ada jumlah titik foto Instagramable yang bisa dijajal wisatawan untuk mengabadikan momen.

Bagaimanapun, satu-satunya cara untuk benar-benar sukses adalah mencapai puncak Skywalk Cantigi.

Selain itu, wisatawan dapat ditemukan di satu bukit yang ada di sekitar Kawah Putih yakni Sunan Ibu. Dari puncak bukit ini, wisatawan bisa menyaksikan pemandangan Kawah Putih serta panorama matahari terbit.

2. Situ Patenggang

Situ PatenggangShutterstock Situ Patenggang

Wisata Ciwidey hanya ada di Situ Patenggang yang ada di Gunung Patuha. Tepatnya di Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Mengutip Kompas.com (01/05/2015), Situ Patenggang akan mendapatkan lahan seluas 48 hektar dengan luas total 1.628 meter per kaki persegi.

Baca juga: Itinerary 3 Hari 2 Malam di Bandung, Wisata Alam ke Situ Patenggang

Karena berada di ketinggian, suhu di sekitar danau mencapai di bawah 20 derajat celsius. Selain itu, Situ Patenggang dikelilingi dengan panorama perkebunan teh Rancabali seluas 1.500 hektar.

Saya ingin meminta orang kedua untuk mengambil tas untuk pengujung.

Sumber artikel : https://travel.kompas.com/read/2022/03/16/104054027/15-wisata-hits-di-ciwidey-bandung-incaran-wisatawan

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.