100 Homestay Siap Ditambah untuk Sambut Perhelatan MotoGP Mandalika 2022 - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » 100 Homestay Siap Ditambah untuk Sambut Perhelatan MotoGP Mandalika 2022

Wartawan Tribunnews.com Dennis Destrian

Digitren, Jakarta – Menteri Perekonomian Pariwisata dan Inovasi Sandiga Uno meminta 100 rumah lagi di desa-desa sekitar Mandalika Woreda, Nusa Tangara barat, tempat penyelenggaraan MotoGP 2022.

Hal ini diserahkan oleh Sanduki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di San Diego. Pada tahun 2022, event Motopi diharapkan dapat menambah jumlah shelter di Kabupaten Mandalika untuk mengentaskan kekurangan perumahan.

“Saya dan Menteri PUPR telah sepakat untuk membangun 50 hingga 100 unit rumah baru di kawasan Mandalica yang akan menjadi tempat penyelenggaraan ajang Motojip,” kata Sandiga dalam keterangannya, Kamis (23/12/2021).

https://www.youtube.com/watch?v=ZsypwSFYQEg

Langkah itu dilaporkan ke Presiden Joko Widodo (Sandoko), kata San Diego. Jadi, berkoordinasi dengan Basuki untuk menyelesaikan pembangunan perumahan. Sandiga mengatakan revitalisasi ekonomi dan penciptaan lapangan kerja di desa dapat dilakukan melalui usaha milik masyarakat.

Baca juga: Akibat banjir, warga menggunakan senjata berat untuk menerobos kawasan Mandalica

“Salah satunya bisnis Homestay yang sedang marak saat ini,” tambah Sandiga.

Berdasarkan data yang dihimpun, Mandalaka MotojiP yang dijadwalkan pada Maret 2022 diharapkan mampu menarik hingga 150.000 penonton. Sementara di Nusa Tenggara Barat ada sekitar 16.000 kamar.

Baca juga: Berikut tanggapan pemerintah terhadap aksi pemuda gaya bebas di Kabupaten Mandalika.

Sementara itu, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menyerukan pengembangan hotel bintang dua dengan meningkatkan kualitas perumahan di sekitar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandelica dan desa wisata.


Sumber artikel : https://www.tribunnews.com/travel/2021/12/23/100-homestay-siap-ditambah-untuk-sambut-perhelatan-motogp-mandalika-2022

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.