10 Cara Membuat NFT & Tips Jitu Menjualnya agar Cuan - Digitren Indonesia
Beranda » Travel News » 10 Cara Membuat NFT & Tips Jitu Menjualnya agar Cuan

[

Ingin terjun ke dunia NFT? Simak cara membuat NFT yang mudah dan langsung, serta tips berjualan.


Funngible Token, atau NFT, adalah properti digital ‘anak-anak’ kripto. Benar, forum ini sudah ada sejak 2014, tapi baru akan meledak pada 2021.

Secara umum, NFT adalah sebuah karya seni yang dapat dilakukan dalam bentuk gambar, klip video, musik, teks digital dan sebagainya. Tidak seperti Crypto, setiap fungsi NFT unik dan berbeda dari yang lain, sehingga dapat berfungsi sebagai bukti kepemilikan.

Bagi mereka yang sering menonton berita di NFT, mereka tahu pasti bahwa ada jutaan orang yang menghasilkan jutaan dolar dengan menjual NFT. Jadi, jika Anda tertarik dan ingin mencobanya.

Baca lebih lajut: Bagaimana cara kerja NFT? Alasan kenapa harganya bisa mahal

Cara kerja NFT dan proses penjualan

Teks

Jika Anda tertarik untuk menghasilkan lebih banyak uang dengan menjual NFT tetapi tidak tahu harus mulai dari mana, lihat cara kerjanya dan jual di bawah ini:

1. Pilih pekerjaan yang ingin Anda jual

Pertama, Anda perlu menentukan pekerjaan atau file yang ingin Anda konversi ke NFT. File ini bisa berupa gambar, gambar, musik, video, meme, GIF, atau bahkan tweet dari Twitter.

Setiap NFT unik untuk satu pemilik. Inilah yang membuat NFT berharga. Pastikan Anda memiliki hak kekayaan intelektual untuk pekerjaan yang Anda pilih. Jika tidak, Anda mungkin terkena pelanggaran tertentu.

2. Pilih Blockchain

Setelah Anda memilih tugas khusus Anda, sekarang saatnya untuk mempublikasikannya ke NFT. Anda harus memilih untuk mengonversi file ke NFT blockchain Anda ingin menggunakan NFT untuk Anda.

Satu blockchain Ethereum adalah yang paling populer di antara seniman dan pencipta NFT.

3. Siapkan dompet digital

Anda harus memiliki banyak cryptocurrency untuk melakukan investasi pertama Anda, jadi Anda perlu menyiapkan dompet digital untuk membuat NFT. Dompet digital NFT yang paling populer adalah Metamask, Math Wallet, AlphaWallet, Trust Wallet, dan Coinbase Wallet.

Setelah Anda memiliki dompet digital, Anda harus membeli cryptocurrency. Sebagian besar platform NFT menerima Ethereum atau ETH. Jika Anda sudah memiliki mata uang kripto di tempat lain, Anda dapat menghubungkannya ke dompet digital Anda.

4. Tentukan pasar NFT

Untuk membuat NFT, Anda juga harus memilih pasar NFT yang ingin Anda tukarkan dengan pekerjaan Anda. Beberapa platform NFT yang paling populer adalah OpenSea, Rarible, Foundation, Mintable, Axie Marketplace, NBA Top Shot, Larva Labs, dan lainnya.

Sebelum memilih, Anda perlu melakukan riset terlebih dahulu untuk menentukan mana yang terbaik untuk pekerjaan NFT Anda. Misalnya, NBA Top Shot adalah pasar yang ideal untuk game NFT berbasis bola basket.

Beberapa pasar NFT juga memiliki mata uang rahasianya sendiri. Misalnya, Rarible hanya menggunakan cryptocurrency Rarible atau RARI.

5. Mengunggah Mengajukan

Setelah Anda memilih pasar NFT yang Anda inginkan, Anda harus menghubungkan dompet digital Anda untuk mencetak NFT dan membayar biaya penjualan.

Anda sekarang dapat mencetak NFT, dan Marketplace pilihan Anda akan memberikan instruksi tentang cara mengunggah file Anda ke platform. Anda dapat mengonversi file Anda ke PNG, GIF, MP3 atau format lainnya.

6. Kelola proses penjualan

Bergantung pada platform yang Anda pilih, ada berbagai cara untuk menghasilkan pendapatan NFT Anda, termasuk

  • Jual dengan harga tertentu
  • Jual di lelang untuk waktu terbatas
  • Anda dapat membatalkan tawaran kapan saja tanpa penundaan.

Saat mempersiapkan proses penjualan, Anda perlu menetapkan harga minimum, mengatur waktu penawaran, atau mengatur royalti untuk terus memperoleh pendapatan NFT jika dijual di pasar sekunder.

Baca lebih lajut: Pelajari BI-FAST dan cara transfer pembayaran Rp 2.500 ke bank

Tips menjual NFT secara efisien dan efektif

Teks

Proses penjualan NFT tidak berhenti sampai di situ. Anda dapat lebih berupaya untuk memastikan NFT Anda terjual dengan baik. Berikut adalah beberapa tips untuk menjualnya

7. Promosi di media sosial

Anda bisa menggunakan media sosial seperti Twitter atau Instagram untuk mempromosikan NFT yang Anda jual. Anda dapat membagikan tautan di platform media sosial ini untuk lebih banyak daya tarik.

Banyak orang memandang rendah di Twitter. Bahkan, Anda dapat membagikan banyak gambar sekaligus dengan deskripsi khusus untuk setiap gambar. Orang-orang bisa me-retweet postingan Anda, lho!

8. Gunakan Tanda pagar

Posting Anda dapat tenggelam ke dunia media sosial yang besar. Jadi, Anda bisa menggunakan Tanda pagar Untuk memilih target pasar yang lebih spesifik.

Dengan Tanda pagar, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk dilihat oleh orang-orang yang menginginkan NFT. Anda juga dapat menambahkan Tanda pagar Dalam pernyataan profil Anda.

9. Berkolaborasi

Di dunia NFT, kolaborasi selalu lebih baik daripada bekerja sendiri. Oleh karena itu, berkolaborasi dengan orang lain sangat populer.

Misalnya, sebuah karya yang dibuat oleh kolaborasi 100 seniman pada awalnya tidak terjual. Setelah berkolaborasi dengan penulis dan artis bernama Loopify, karya tersebut terjual tujuh kali lipat dari harga aslinya dan berharga $89.

10. Tunjukkan proses produksi

Ini adalah konten yang menarik banyak orang. Di balik layar Atau di belakang layar. Anda dapat mempromosikan karya Anda dengan membagikan proses pembuatan NFT Anda.

Anda dapat menunjukkannya di video usang, Sebuah teknik perekaman video yang menunjukkan proses yang panjang dalam waktu yang singkat. Jenis konten ini membuat orang mengagumi artis.

Baca lebih lajut: Bagaimana membuat penghasilan pasif yang aman hari ini

Artinya, Toppers, Anda bisa menerapkan beberapa tips bagaimana NFT bekerja dan menjualnya. Tergantung pada platform yang Anda pilih, Anda mungkin harus membayar biaya seperti biaya pendaftaran, komisi penjualan, dan biaya transaksi dari dompet digital pembeli ke dompet Anda.

Pembayaran ini tidak stabil karena volatilitas sekuritas. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan dan mempertimbangkan dengan cermat biaya pencetakan dan penjualan NFT.

Penulis Kef Adrian

Sumber artikel : https://www.Digitren.com/blog/cara-membuat-dan-menjual-nft-tek/

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.